Minggu, 07 September 2014

Sylabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)

Sylabus mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan pada kurikulum tahun 2013 dinilai masih memiliki kelemahan untuk diterapkan di SMK. Hal ini karena materi yang sifatnya teknis menghasilkan produk dan jasa lebih tepat diajarkan pada mata pelajaran produktif. Sedangkan mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan lebih tepat membekali siswa lebih berjiwa wirausaha, berkemampuan dalam membuat badan usaha, organisasi usaha, membuat perencanaan usaha, mengelola hingga mengevaluasi hasil usaha. 
Akan sedikit berbeda kejadiannya bila sylabus ini diterapkan untuk SMA atau MA, karena mereka tidak banyak diajarkan memproduksi barang/jasa sebagaimana siswa SMK.
Kita tunggu saja perkembangan ke depannya, siapa tahu ada perubahan isi materi untuk mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan SMK. 
Pada kesempatan ini kami menyediakan sylabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mata pelajaran Kewirausahaan yang sesuai dengan kurikulum KTSP secara lengkap. Silakan anda download di sini :
Semoga bermanfaat.

2 komentar:

Sir Arya SPd mengatakan...

Salam dari Palembang, pak RPP KEWIRAUSAHAAN kelas xi dan xii sama, boleh di upload lagi untuk rpp kelas xi nya pak, thks

Unknown mengatakan...

OK Pak Arya Swarga dari Palembang, terima kasih informasinya. Ternyata kami salah memilih link RPP kelas XI. Sekarang sudah kami perbaiki, dan silakan dapat anda download. Terima kasih.