Rabu, 05 November 2014

Judul Penelitian Tindakan Kelas Kewirausahaan

Terdapat lebih dari 300 (tiga ratus) judul Penelitian Tindakan Kelas mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan SMK, yang mungkin dapat anda jadikan sumber inspirasi bagi anda untuk menulis PTK. Data ini merupakan hasil karya mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM), yang sengaja diupload di web LIBRARY UNIVERSITAS NEGERI MALANG (UM). Pada masing-masing judul tersebut tersedia juga abstraksinya. Ini dia beberapa judul yang dimaksud, atau anda dapat klik download di sini :


1.  Penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan (studi pada siswa kelas XII Pemasaran SMK PGRI 6 Malang) / Fredy Irwan Harianto
2.  Penerapan metode pembelajaran problem solving berbasis life skill dalam rangka meningkatkan keterampilan belajar berwirausaha pada siswa kelas X pemasaran di SMKN 1 Kraksaan Kabupaten Probolinggo / Eka Lestari Bawanti

3.  Implementasi model pembelajaran two stay two stray (TSTS) untuk meningkatkan minat belajar dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan (studi pada siswa kelas x APK SMK Cendika Bangsa Kepanjen) / Bhima Erlangga Sukma P.

4.  Penerapan model pembelajaran Question Student Have (QSH) untuk meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar pada mata diklat kewirausahaan (studi kasus pada siswa kelas X TITL di SMK PGRI Wlingi) / Shoca Rahma Widya Kumala.

5.  Penerapan model pembelajaran STAD dengan media kuis jeopardy untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar mata pelajaran kewirausahaan (studi pada siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi di SMK Tekstil Pandaan Kabupaten Pasuruan) / Candra Gumilang.

6.  Penerapan model pembelajaran inside outside circle untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar pada mata diklat kewirausahaan (studi pada siswa kelas X APK SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen) / Ulul Mufidha.

7. Penerapan kolaborasi pembelajaran kooperatif model corners dan talking stick untuk meningkatkan aktivitas dan belajar siswa (studi pada kelas X TPM 1 pada mata pelajaran kewirausahaan di SMK Ahmad Yani Jabung, Kabupaten Malang) / Siti Aisyah.

8.  Penerapan model pemb elajaran Group Investigation (GI) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan (studi pada siswa kelas X Program Keahlian Akuntansi di SMNK Muhammadiyah 2 Malang) / Inung Mardianti.

9.  Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning untuk meningkatkan keterampilan siswa memecahkan masalah pada mata pelajaran kewirausahaan kelas X di SMK Muhammadiyah 3 Singosari / Fenti Risma Fauzi..

10. Penerapan model pembelajaran group investigation (GI) untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kewirausahaan (Studi kasus pada siswa kelas X multimedia di SMK Muhammadiyah 3 Singosari) / Wahid Nur Fitrianto

Lho, katanya lebih dari 300 judul PTK Prakarya dan Kewirausahaan, kok nyatanya hanya 10 judul saja. Gimana sih ?! Ya. Yang dimunculkan 10 judul, tetapi anda masih dapat mendownload judul yang 290 lainnya di SINI. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: